10/26/15

NOKIA RM-969 SHORT SOLUTION - NOKIA 220 MATI TOTAL SHORT

Pada artikel kali ini kami ingin berbagi kepada anda semuanya tentang sebuah kasus kerusakan pada handphone yang bertipe nokia 220 atau nokia rm 969 short solution, untuk kerusakan short atau mati total kita harus menganalisa dengan baik dan akurat agar nanti kita bisa mendeteksi kerusakan yang tepat pada nokia 220 yang ingin kita perbaiki.

Kerusakan pada nokia 220 yang kerusakan mati total short adalah masalah yang tidak terlalu rumit untuk kita selesaikan, namun yang perlu di ketahui tidak semudah kita pikirkan juga untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Kami mendapati kerusakan pada nokia 220 mati dan tidak bisa menghidupkannya, setelah kami analisa dan ternyata kerusakan yang terjadi adalah short panas. langsung saja langkah yang kami lakukan adalah sebagai berikut :




Sebelum kami lakukan eksekusi suatu komponen, kami terlebih dahulu melakukan analisa pada handphone yang ingin di perbaiki. kami menganalisa saat di raba handphone tersebut terasa hangat.  dan setelah menganalisa kemudian kami bongkar handphonennya dan kami juga mendapati pada komponen kapasitor di dekat IC terlihat gosong.  kami melakukan eksekusi komponen kapasitor yang bermasalah pada nokia 220 atau rm 969 yang mati tersebut.

Untuk lebih jelas teman-teman bisa melihat gambar komponen yang sudah kami eksekusi, yaitu 1 komponen kapasitor yang menyebabkan short dan panas pada mesin nokia 220 yang kami tangani. 

langsung saja gambarnya adalah sebagai berikut :



nokia 220 rm 969 short solution


Kami sarankan untuk teman-teman jika terjadi short pada komponen, ganti dengan komponen yang memiliki nilai yang sama agar tidak terjadi permasalahan yang berikutnya. jika komponen yang pemasangan adalah parallel bisa juga dengan tidak mengganti dan hanya membuang, tapi  kami menyerankan untuk menggantinya.

Itulah artikel pada nokia rm-969 short solution - atau nokia 220 mati total panas short, semoga bermamfaat untuk teman, jika berguna untuk teman-teman silahkan share ke yang lainnya yang membutuhkan. Salam sukses teknisi ponsel.







Selengkapnya...
 
Copyright © 2014 Reparasi Handphone • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner Published.. Templates • By BIDARI CELL
back to top