28/09/2016

Menaik Dan Menurunkan Versi Android Asus Zenfone C Z007

Di tengan perkembangan berbagai macam Hanndphone ada berbagai macam permasalahan yang terjadi, Sering Jika Ponsel Asus zenfone C anda mengalami gejala seperti tidak bisa cas, tidak ada Signal, Error atau hank Logo disini kami memberikan solusi terbaik bagi anda yang mengalami permasalah tersebut, Cara memperbaiki permasalahan yang terjadi disini bidari cell akan membahas beberapa metode yang mudah.

Dalam mengutak atik System android Asus Zenfone di antaranya Asus zenfone C ada beberapa metode yang digunakan oleh banyak teknisi baik di Indonesia maupun di luar Negeri yaitu .

  1. Update adalah meningkatkan Versi System Operasi Android ke  yang lebih tinggi, cara ini umum digunakan dalam melakukan perbaikan di bagian Software. 
  2. Downgrade yaitu menurunkan versi System Operasi Android ke yang lebih rendah, solusi ini biasa digunakan dikarenakan smartphone terlalu terbeban oleh data system yang terlalu besar. karena kapasitas ruang RAM tetap sedangkan system yang diperbarui terlalu besar. solusi bisa digunakan untuk meringankan beban kerja smartphone anda.
  3. Flashing yaitu memprogram Ulang semua data System Operasi Android dengan menghapus Data System Operasi yang lama dan menggantikannya dengan OS yang baru. metode ini yang umum digunakan oleh teknisi software. karena akan memperbaiki banyak permasalahan yang berhubungan dengan OS android anda.
Langsung saja jika sudah mengerti sedikit tentang dasar metode yang digunakan dalam memperbaiki software Asus zenfone di antaranya Z007 ( Zenfone C ), pasti anda ingin mengetahui caranya, ok langsung saja :

1. Cara Update Asus Zenfone C

  • Kamu bisa melakukan pengecekan dan pembaruan sistem langsung dari Gadget kamu. Caranya dengan masuk ke menu setting – about – pembaruan sistem. Namun beberapa kejadian, ada sebagian pengguna yang entah kenapa gadgetnya tidak menerima pemberitahuan pembaruan atau bahkan tak bisa update sistem langsung melalui gadgetnya. jika itu terjadi pada kalian, maka jalan satu-satunya adalah dengan cara update secara offline dengan mendownload dahulu firmwarenya dari situs resmi ASUS.
  • Siapkan bahannya yakni file Firmware terbaru yang bisa kalian download di situs resmi ASUS. Atau juga bisa cari link alternatifnya di google yang penting adalah cocok untuk tersebut.
  • Setelah selesai mendownload, salin firmware yang berbentuk file .ZIP tersebut ke Internal memory dan biarkan di luar tanpa folder
  • Setelah itu biasanya akan muncul pemberitahuan atau notifikasi update di status bar dengan simbol ‘tanda seru’ di dalam segitiga
  • Buka status bar dengan cara menggeser dari atas ke bawah.
  • Tap pada pemberitahuan itu, lalu klik OK maka proses update akan berjalan, silahkan tunggu hingga proses update selesai
  • Setelah proses selesai, silahkan cek apakah update benar-benar berhasil dengan masuk ke menu setting-about-software dan lihat apakah build numbernya sudah terbaru atau seperti yang diharapkan
  •  Itu cara mengupdatenya, kemudian kita lanjut ke Downgrade

 2. Cara Downgrade Asus Zenfone C



Pertama sekali adalah persiapkan peralarannya ikuti langkahnya
Langkah Downgradenya adalah sebagai berikut :
  1. Instal USB drivernya, pastikan USB debuggingnya sudah aktif, jika belum caranya adalah, Buka pengaturan-Developer-Usb debugging-Check List.
  2. Sambungkan Asus anda ke Komputer atau laptop yang anda gunakan
  3. Copy dan pindahkan Firmware Asus Zenfone C yang anda Download tadi ke Memory SD Exsternal anda, pastekan di luar Folder.
  4. Ekstrak file CWM (Intel Android FBRL) yang sudah didownload tadi, Dalam folder Intel Android FBRL ada file yang bernama Launcher.bat, jalankan, maka akan muncul jendela CMD.
  5. Ketikkan ACCEPT [enter], pilih 5 [enter], ketik T2 [enter]. Maka hh sobat akan reboot dan masuk ke mode CWM,
  6.  Gunakan dan Tekan volume up/down untuk navigasi atas/bawah, tombol power untuk OK,
  7. Setelah masuk, pilih wipe data/facrory reset (opsional), kemudian install zip from exsternal sdcard, dan cari file Firmware versi yang ada download tadi yang sudah dipindahkan ke SD Card tadi, pilih yes,,
  8. Tunggu Proses sampai keluar Complete.

3. Cara flashing Asus Zenfone C 

Untuk melakukan flash ulang Asus Zenfone C Z007, anda harus download dulu bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu Asus Android USB Drivers for Windows, Asus Flashtool dan juga sebuah fimware yang harus sesuai dengan tipe Asus Zenfone C Z007 milik anda. Bahan-bahan tesebut sudah saya sediakan dibawah ini yang dapat anda unduh secara gratis. Silahkan anda ikuti langkah-langkah flash Asus Zenfone C Z007 dibawah ini.
Langkah awal, donwload bahan-bahan yang dibutuhkan :
 
ASUS Android USB drivers for Windows
Download Asus Flashtool
Download Fimware ASUS Zenfone C Z007

Langkah akhir, Proses flashing Asus Zenfone C Z007 :

  1. Ekstrak Asus Android USB Drivers kemudian install di PC/laptop
  2. Install juga Asus Flashtool
  3. Selanjutnya matikan Asus Zenfone C (Untuk memastikan Asus Zenfone C Z007 dalam keadaan mati, diamkan dulu beberapa detik)
  4. Kemudian masuk ke mode droidboot dengan cara tekan tombol Power + Volume UP secara bersamaan sampai menuju menu droidboot
  5. Sekarang buka Asus Flashtool
  6. Kemudian hubungkan Asus Zenfone C Z007 ke PC menggunakan Kabel USB sampai terdeteksi Serial Number Asus (Setiap HP Serial numbernya berbeda-beda)
  7. Sekarang pilih opsi model ZC451CG dan centang wipe data
  8. Kemudian klik Browse (di samping wipe data) lalu cari Fimware Asus Zenfone C Z007yang telah di download tadi, double klik di fimware tersebut dan otomatis akan masuk ke Asus flashtool
  9. selanjutnya klik serial number yang sudah terdeteksi Asus flashtool tadi
  10. Sekarang klik start dan proses flashing otomatis berjalan, tunggu sampai selesai
  11. Apabila proses flashing Asus Zenfone C Z007 sudah selesai, Asus Zenfone C langsung melakukan booting secara otomatis
  12. Proses flashing Asus Zenfone C Z007 selesai

Itulah tadi artikel tentang cara Cara Gampang Flash Asus Zenfone C Z007 (ZC451CG), yang berguna untuk memulihkan masalah pada system android Asus Zenfone C Z007 seperti booloop,  system aplikasi error, aplikasi berhenti, sentuh tidak berfungsi, hang, lemot dan berbagai masalah lainnya.

 



read more...
 
Copyright © 2014 Tentang Smartphone dan Komputer • All Rights Reserved.
Distributed By Free Blogger Templates | Template Design by Bidari Cell • Powered by www.bidaricell.com
back to top