12/05/19

CARA CONNECT HS-USBQDloader 9008 - ( Driver Qualcomm )

Dalam perbaikan pada sebuah smartphone khususnya pada perbaikan software kita memerlukan alat atau perlengkapan yang  wajib kita butuhkan, jika kita tidak didukung dengan perlengkapan yan wajib, kita tidak akan bisa memperbaiki suatu permasalahan  pada sebuah HP.

Perlengkapan yang wajib kita perlukan antara lain adalah driver, driver disini wajib bagi anda yang ingin melakukan flashing pada suatu smartphone, jika kita tidak memasang atau menginstal driver kita tidak akan bisa melakukan flashing pada HP yang akan kita flashing.






FUNGSI DRIVER 

         Fungsi driver di sini adalah untuk menjembatani antara komputer dengan HP yang ingin kita flashing, dan driver juga software yang berfungsi untuk mengendali perangkat keras, jika tidak ada driver maka sebuah perangkat tidak akan di kenali oleh komputer.

Kita akan berbagi untuk cara mengkoneksikan driver qualcomm, Untuk menghubungkan suatu perangkat biasanya harus menggunakan USB.

Cara menghubung Agar terkoneksi HS-USBQDloaeder 9008 ada dua cara yaitu :

  • Mengkoneksi menggunakan Tombol Kombinasi
  • Menggunakan Test Point
Untuk yang menggunakan xiomi type terbaru lebih anda menggunakan metode menggunakan testpoint.

Langsung saja untuk cara mengecek koneksi driver qualcomm adalah sebagai berikut :


1. Pada My Computer Klick Kanan pilih - Manage


cara instal dirver qualcom


2. Device Manager - Check Di PORT COM. lihat gambar di bawah ini yang di tandai merak kotak


instal driver qualcom



3. Di port tersebut jika sudah terkoneksi antara PC denga HP akan keluar " Qualcomm HS-USBQDloader 90008"  untuk selengkapnya, lihat Gambar di bawah ini


qualcomm hs-usbqdloader 9008



4. Jika perangkat HP sudah terkoneksi Qualcomm hs-usbqdloader 9008 jadi HP tersebut sudah bisa untuk di lakukan flashing, selamat mencobanya, untuk metode ini hanya untuk HP yang berchipset Qualcomm ya jangan salah koneksi nantinya.


Baca Juga : Cara instalasi driver qualcomm 9008 di komputer


5. Agar tidak salah dalam melakukan flashing terlebih dahulu anda mengecek chipset HP yang anda gunakan. selamat mencoba.





Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Reparasi Handphone • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner Published.. Templates • By BIDARI CELL
back to top